• March 10, 2021
Tips Traveling Luar Negeri Untuk Pemula

Tips Traveling Luar Negeri Untuk Pemula

Berita Traveling Terbaru – Tidak diragukan lagi, perjalanan ke luar negeri memang mengasyikkan, tetapi pada saat yang sama, itu juga melibatkan banyak persiapan. Ada daftar hal penting yang harus dilakukan di antara Anda dan tujuan perjalanan favorit Anda. Langkah pertama dan terpenting saat merencanakan perjalanan ke luar negeri adalah menetapkan anggaran Anda. Setelah anggaran disortir, Anda memilih tempat yang ingin Anda kunjungi. Namun, itu belum semuanya! Masih banyak lagi yang harus disortir untuk liburan internasional yang ‘melamun’. Berikut adalah beberapa tip dan trik yang akan membantu Anda memaksimalkan liburan pertama Anda di luar negeri, antara lain :

 

Tips Traveling Luar Negeri Untuk Pemula

 

1. Periksa Paspor Anda
Ini adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan jika ingin merencanakan perjalanan ke luar negeri. Lagi pula, Anda tidak akan bisa pergi ke mana pun tanpanya. Periksa paspor Anda untuk mengetahui tanggal kadaluwarsa, karena banyak negara mengharuskan paspor Anda berlaku selama enam bulan setelah masa tinggal Anda. Jadi, sebaiknya perbarui paspor jika terlalu dekat dengan tenggat waktu.

2. Pilih Tujuan Anda
Langkah pertama dalam merencanakan perjalanan internasional adalah memilih tujuan perjalanan terbaik yang menggairahkan Anda dan memenuhi anggaran perjalanan Anda. Motif utama melakukan perjalanan adalah untuk melepaskan diri dari rutinitas harian yang padat dan menghabiskan waktu bersantai dan bersenang-senang. Namun, city break juga bisa menjadi pilihan sempurna jika Anda ingin menjelajahi tempat baru. Lakukan reservasi sebelumnya, pesan tiket tempat wisata, rencanakan perjalanan sehari, sewa mobil jika diperlukan, dan terakhir pastikan Anda membawa salinan cetak dari semua pemesanan. Ini akan membuat hidup jadi jauh lebih mudah, terutama jika Anda telah membayar sesuatu di muka.

3. Ketahui Persyaratan Visa
Anda harus mengetahui persyaratan masuk visa dari tujuan yang akan Anda kunjungi. Jangan biarkan ini sebagai tugas menit terakhir karena setiap kebangsaan dan negara akan berbeda. Karena alasan ini, perlu waktu juga untuk mendapatkan visa.

4. Manajemen Waktu
Jika Anda hanya mengambil cuti 1-2 minggu dari pekerjaan Anda, maka Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bepergian dan perlu merencanakan perjalanan Anda sesuai dengan itu. Sebaliknya, jika Anda memiliki 2-4 minggu atau sebulan penuh untuk liburan Anda, maka Anda dapat pindah ke beberapa tempat terbaik di dunia dan menghabiskan waktu yang memukau. Jadi, rencanakan tujuan Anda tergantung pada jumlah hari yang Anda mampu untuk lepas landas.

5. Rekan Bepergian
Yang ini sangat penting karena pendamping perjalanan Anda dapat membuat atau menghancurkan Anda sepanjang perjalanan. Bertanyalah dan pilihlah pendamping perjalanan terbaik. Atau bahkan lebih baik, bepergian sendirian! Terkadang tidak apa-apa untuk mendambakan waktu-saya jauh-jauh dari semua kekacauan duniawi. Bepergian sendiri masuk akal, baik Anda bekerja, menikah, atau penuh dengan komitmen sosial. Dan jika Anda merencanakan perjalanan solo ke Timur Tengah, berikut Panduan Wisatawan Solo Terbaik Ke Dubai.

6. Periksa Cuaca Untuk Tujuan Anda
Ini mungkin tampak terlalu mudah dan jelas, tetapi ini adalah sesuatu yang sering kita lihat. Burung gagak dan cuaca juga memainkan peran penting dalam trio Anda. Pastikan Anda sudah mengecek musim tempat yang Anda tuju. Catat suhu tinggi dan rendah, tingkat kelembapan dll, sehingga Anda dapat merencanakan pengemasan yang sesuai.

7. Pesan Penerbangan
Setelah memilih tujuan Anda, pesan tiket Anda. Semua tujuan internasional datang dengan label harga yang lumayan. Jadi, pastikan Anda memesan terlebih dahulu. Anda dapat memilih penerbangan murah atau terbang premium jika anggaran Anda memungkinkan. Setelah Anda memilih penerbangan, segera pesan karena harga tiket bisa melonjak dalam hitungan menit.

8. Buku Akomodasi
Jika Anda bepergian dengan anak-anak maka memilih akomodasi yang paling nyaman harus menjadi prioritas Anda. Untuk masa inap yang lebih singkat, Anda dapat memilih hotel terbaik serta mengikuti saran dari agen yang menawarkan pariwisata berkelanjutan. Namun, jika Anda pergi untuk waktu yang lama, tinggal di Airbnb akan membantu Anda berhemat dengan lebih baik.

9. Transportasi
Hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk bepergian ke negara asing adalah menemukan pilihan transportasi. Jika Anda akan mengemudi, mendapatkan Izin Mengemudi Internasional (IDP) harus menjadi hal pertama dalam daftar periksa Anda. Setelah ini diurutkan, periksa persewaan mobil dan blokir atau pesan mobil sesuai kenyamanan Anda. Layanan bus dan taksi di luar negeri juga sangat baik:

-Taksi: Jika menurut Anda jalan menuju tempat yang Anda tuju cukup membingungkan, lebih baik gunakan layanan taksi. Banyak negara di dunia memiliki taksi yang bersih, aman, dan baru serta mengenakan tarif yang wajar.
-Bus: Jaringan bus adalah cara yang mengesankan untuk bepergian ke tempat-tempat yang Anda inginkan. Perjalanan bus nyaman jika Anda mendapatkan tempat duduk yang layak, Satu-satunya downside bepergian dengan bus adalah mereka bergerak lambat dan beberapa halte cukup membingungkan untuk ditemukan.

10. Atraksi Teratas
Saat Anda merencanakan perjalanan, hal pertama yang membuat Anda penasaran adalah tempat-tempat yang wajib dikunjungi di destinasi tersebut. Perencanaan sebelumnya sangat penting, terutama jika Anda mengunjungi suatu destinasi selama musim puncaknya.

11. Tempat Makan Dan Minum
Bukankah ini salah satu bagian paling penting dan mengasyikkan dari perjalanan? Anda dapat belajar banyak tentang suatu destinasi melalui masakan yang ditawarkannya. Jadi, pastikan Anda melakukan penelitian menyeluruh tentang tempat makan ramah keluarga yang sesuai dengan anggaran Anda, kedai kopi, jajanan kaki lima, bar, tempat piknik, hidangan lokal terkenal, dan apa pun yang membuat tempat itu terkenal. Ini tidak hanya membantu menikmati makanan lezat terbaik, tetapi juga membantu merencanakan pengeluaran Anda.

12. Asuransi Perjalanan
Jangan mengambil risiko melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa asuransi perjalanan. Apa pun bisa salah, dan jika itu terjadi, Anda bisa berada dalam banyak ketidaknyamanan.Asuransi perjalanan menanggung keadaan darurat medis yang tidak terduga seperti bagasi yang rusak atau hilang, pembatalan perjalanan, dan kerugian terkait lainnya yang terjadi selama perjalanan. Sebagai contoh; Jika Anda bepergian ke Dubai dan memilih untuk merasakan mengendarai Jet Ski atau Dirt Bike, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki asuransi perjalanan karena petualangan ini memiliki risiko / kecelakaan atau kerusakan peralatan yang tidak dapat dihindari dalam keadaan apa pun.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!