• March 2, 2021
Tips Membuat Liburan Jadi Menyenangkan

Tips Membuat Liburan Jadi Menyenangkan

Berita Traveling Terbaru – Perjalanan saya dimulai ketika saya berhenti dari pekerjaan saya dan mengambil penerbangan satu arah dari Miami ke Guatemala, dengan gugup melompat ke tempat yang tidak diketahui dan meninggalkan sebagian besar kehidupan lama saya saat memulai petualangan epik di seluruh dunia.

Pengalaman itu sungguh luar biasa – bepergian ke lebih dari 50 negara, bertemu banyak orang, dan saya telah belajar banyak sejak pertama kali pergi!

Memiliki petualangan seperti menumpang di seluruh Amerika, berkemah sendirian di Greenland, trekking melalui Afghanistan, dan banyak lagi – dunia telah menjadi guru yang luar biasa.

Saya akhirnya mengubah tulisan tentang perjalanan saya menjadi blog perjalanan yang sukses, dan terus melakukan perjalanan secara teratur sebagai bagian dari pekerjaan impian saya.

Tetapi untuk merayakan perjalanan saya (ulang tahun perjalanan) setiap tahun, saya memperbarui panduan ini dengan kumpulan tip perjalanan terbaik saya untuk membantu Anda menghemat uang, tetap aman, dan menginspirasi orang lain untuk keluar dan menjelajahi dunia kita. Berikut ulasannya :

 

Tips Membuat Liburan Jadi Menyenangkan

 

1: Kesabaran Itu Penting
Kesabaran adalah tip perjalanan utama saya. Jangan memusingkan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Hidup ini terlalu singkat untuk marah & kesal sepanjang waktu saat bepergian. Apakah Anda ketinggalan bus? Jangan khawatir, akan ada satu sama lain. ATM kehabisan uang? Bagus! Lakukan perjalanan darat yang tidak direncanakan ke kota berikutnya dan jelajahi. Saya tahu ini terkadang sulit, tetapi tarik napas dalam-dalam dan ingatkan diri Anda bahwa itu bisa lebih buruk.

2: Bangun Lebih Awal Untuk Menghindari Keramaian
Bangunlah sebelum matahari terbit untuk menikmati atraksi terbaik untuk diri Anda sendiri sambil menghindari keramaian turis yang besar. Ini juga merupakan waktu ajaib untuk berfoto karena cahaya lembut yang menyebar, dan biasanya lebih mudah berinteraksi dengan penduduk setempat yang sedang bersiap-siap untuk hari mereka. Ingin foto perjalanan Instagram di kartu pos itu? Anda harus keluar sebelum orang lain muncul. Area samar juga tidak terlalu berbahaya di pagi hari. Orang pekerja keras yang jujur ??bangun pagi; penipu dan penjahat tidur di…

3: Amati Kehidupan Sehari-hari di Sekitar Anda
Jika Anda benar-benar ingin merasakan denyut nadi suatu tempat, salah satu tip perjalanan favorit saya adalah menghabiskan beberapa jam duduk di taman atau di sudut jalan yang sibuk sendirian hanya menonton kehidupan sehari-hari terjadi di depan Anda. Perlambat alur pemikiran Anda dan perhatikan detail di sekitar Anda. Bau, warna, interaksi manusia, dan suara. Ini semacam meditasi – dan Anda akan melihat hal-hal yang tidak pernah Anda sadari sebelumnya.

4: Tertawalah Kadang-kadang
Anda pasti akan terlihat seperti orang bodoh berkali-kali saat bepergian ke tempat baru. Daripada merasa malu, tertawakan diri Anda sendiri. Jangan takut untuk mengacau, dan jangan menganggap hidup terlalu serius. Bersantai!

Suatu ketika sebuah bus penuh dengan orang Guatemala tertawa gembira ketika saya memaksa supir bus untuk berhenti sehingga saya bisa segera buang air kecil di pinggir jalan. Kembali ke bus dan tertawa bersama mereka memberi saya teman baru selama sisa perjalanan!

5: Perlambat Untuk Menikmati Perjalanan Anda
Harap jangan mencoba menjejalkan 6 negara menjadi 6 minggu perjalanan. Semua hal baik terjadi ketika Anda benar-benar meluangkan waktu untuk menjelajah. Anda akan belajar tentang aktivitas yang tidak ada di buku panduan Anda dan bertemu orang-orang yang sangat ingin mengajak Anda berkeliling. Sejujurnya, TIDAK ADA pengalaman perjalanan terbaik saya yang terjadi dalam beberapa hari pertama setelah tiba di suatu tempat. Habiskan lebih banyak waktu di tempat yang lebih sedikit untuk kenikmatan maksimal. Saya berjanji Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih baik!

Bersamaan dengan itu, saya sangat merekomendasikan untuk menyewa mobil saat Anda bepergian ke luar negeri. Memang, mengemudi ke tempat baru memang agak menakutkan, tetapi ini benar-benar membuka peluang Anda untuk berpetualang! Ditambah sangat menyenangkan.

6: Relawan Sesekali
Jadikanlah waktu Anda menjadi sukarelawan untuk proyek-proyek berharga saat bepergian. Tidak hanya pengalaman yang sangat berharga, tetapi Anda akan sering belajar lebih banyak tentang negara dan orang-orangnya sambil juga menjalin pertemanan baru. Ada situs hebat bernama Sukarelawan Akar Rumput tempat Anda dapat mencari peluang sukarelawan yang sangat direkomendasikan di seluruh dunia. Berhati-hatilah dengan kesukarelaan dan lakukan penelitian Anda, karena ada banyak penipuan di luar sana juga.

7: Ambil Banyak Foto Perjalanan Epik
Perhatikan tip perjalanan ini. Anda mungkin hanya melihat tempat-tempat ini & bertemu orang-orang ini sekali seumur hidup Anda. Ingat mereka selamanya dengan banyak foto! Jangan khawatir terlihat seperti “turis”. Foto yang bagus adalah suvenir terbaik. Tanpa biaya apa pun, mudah dibagikan, dan tidak menghabiskan ruang di bagasi Anda. Ambil banyak foto diri Anda dengan orang lain juga, itu akan menjadi lebih penting daripada foto kartu pos Anda nanti. Ingatlah bahwa setelah Anda mengambil gambar, penting untuk keluar dari belakang lensa dan benar-benar menikmati pemandangan.

8: Jangan Berkecil hati
Tidak ada yang tak mungkin. Jika Anda mengalami kesulitan pergi ke suatu tempat atau melakukan sesuatu, jangan menyerah. Anda hanya belum menemukan solusi terbaik atau bertemu orang yang tepat. Jangan dengarkan orang yang mengatakan itu tidak bisa dilakukan. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya diberi tahu bahwa apa yang ingin saya lakukan tidak mungkin, hanya untuk membuktikannya nanti ketika saya tidak mendengarkan dan tetap mencobanya. Hal terburuk apa yang bisa terjadi? Kegagalan bukanlah akhir dari dunia!

9: Keluar Dari Zona Nyaman Anda
Tantang diri Anda untuk mencoba hal-hal yang biasanya membuat Anda cemas. Semakin sering Anda melakukan ini, kecemasan itu akan semakin menghilang. Bukan pejalan kaki? Lakukan lebih banyak pendakian. Mengalami kesulitan berbicara dengan orang asing? Bicaralah dengan semua orang. Takut dengan makanan aneh? Makanlah hal teraneh yang bisa kamu temukan. Alasan mengapa ini bekerja sangat baik saat bepergian adalah karena semuanya sudah sangat berbeda, apa satu lagi pengalaman baru / tidak nyaman? Tidak ada yang tahu siapa Anda di sini, Anda benar-benar dapat menemukan kembali diri Anda sendiri.

10: Jaga Pikiran Terbuka
Jangan menilai gaya hidup atau kebiasaan orang lain jika berbeda dengan gaya hidup Anda. Dengarkan opini yang tidak Anda setujui. Sombong untuk menganggap pandangan Anda benar dan orang lain salah. Praktikkan empati dan tempatkan diri Anda pada posisi orang lain. Rangkullah berbagai kemungkinan, opini, agama, adat istiadat, dan minat. Mengajukan pertanyaan. Anda tidak harus setuju dengan semua orang, tetapi Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang akan Anda pelajari dari orang-orang yang Anda temui selama perjalanan.

11: Tersesat Pada Tujuan
Jika Anda ingin melihat bagian kota tempat orang-orang tinggal & bekerja, Anda harus mengunjungi mereka. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berjalan kaki – tanpa mengetahui secara pasti ke mana Anda akan pergi. Tuliskan nama hotel Anda sehingga Anda dapat naik taksi kembali jika perlu, lalu pilih arah dan mulailah berjalan kaki. Jangan terlalu khawatir tentang tersandung ke lingkungan yang berbahaya, karena penduduk setempat biasanya akan memperingatkan Anda sebelum Anda melangkah sejauh itu. . Dan Anda tidak pernah tahu hal menakjubkan apa yang akan Anda temukan di tikungan berikutnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!